Tanggapan ‘Kau Yang Berasal Dari Bintang’

Waow! Waow! Finally ni sinetron kembali tayang juga ya. Bingung juga, pantasnya di sebut sinetron atau drama karena ini merupakan cerita adaptasi dari drama korea terkenal yang berjudul ‘You Who Came From The Stars’ dengan aktornya yang tenar yaitu Kim So Hyun. Siapa sih yang gak kenal?. Dirinya terkenal akibat drama dream high 1.

Oke. Next. Pertama kali tayang, tu drama sudah penuh pro dan kontra. Gue yakin yang kontra pasti para pecinta drama korea atau mungkin saja pecinta Kim So Hyun. Gimana gak coba! Episode pertama aja sudah jelas sangat mirip. Meskipun gue gak nonton episode pertamanya. Namun banyak pihak yang jelas mengatakan alur cerita mereka sama.

Dan yang Pro pasti penggemar nikita willy, production house, atau orang awam yang gak pernah tau drama korea. Kita bayangkan aja ya, para produser, penulis, aktor, aktris, beserta staff korea sono yang lainnya sudah sangat bekerja keras memproduksi drama You Who Came From The Stars hingga terkenal mendapat rating tinggi. Eh… tau tau di jiplak atau plagiat atau copy paste sama indonesia. Wah! Bikin malu.

Pihak Sinemart pun mengadakan negosiasi atau musyawarahlah dengan berbicara atau bertemu pihak SBS stasiun tv Korea. Pada akhirnya, pihak sinemart mengaku salah dan meminta maaf pada SBS. Dan Sinemart pun membeli hak lisensi dari drama You Who Came untuk di jadikan versi indonesia. SBS pun besar hati menerima semuanya. Ada kabar juga mereka berdua akan jalin kerjasama untuk kedepannya.

Oke. Cukup. Tangan gue gatal untuk nanggapin ni drama korea menjadi versi indonesia. Sebenarnya bukan pertama kali loh indonesia ngejiplak. Kalian pasti taulah. Namun karena kali ini mereka ngejiplak drama yang cukup terkenal yah akhirnya begitu deh. Wkwk. Pelajaran bung.

Baiklah. Sudah cukup dua – tiga hari gue tonton tu drama untuk gue jadikan referensi atau bandingan dengan drama korea.

Pertama. Nikita Willy sebagai Chun Seong Yi.

Yang sudah pernah nonton You Who Came pasti tau dong gimana kocaknya, konyol, sembrononya Seong Yi. Berbeda dengan Nikita Willy yang tidak bisa menjadi peran Seong Yi. Karena Nikita Willy tidak bisa peran lucu dengan mimik wajah yang berbagai macam. Oke, kalau ada yang bilang ‘Nikita sama Seong Yi orang yang berbeda’. Dan gue cuman bilang ‘helloooo’ mereka memang berbeda tapi peran mereka sama. Gue rasa Fill Nikita menjadi Seong Yi terlihat MAKSA.

Kedua. Morgan sebagai Do Min Jun.

Ini lagi parah. Belum punya pengalaman acting sudah dapat peran sebagai Do Min Jun. Yang punya pengalaman seperti Nikita aja masih buruk. Lah ini? Masih terlalu dini bung. Perannya sebagai Do Min Jun sama sekali gak cocok. Tapi untuk mimik wajah yang diam dan tidak banyak bicara, dia lumayan dapat. Memang perannya disini sebagai seorang alien yang kaku, tidak banyak bicara, datar ekspresi. Tapi ketika morgan mulai bicara dan gerak, gubrak.

Ketiga. Tata ruang yang jauh berbeda.

Sekali lagi bagi yang sudah nonton You Who Came pasti tau bagaimana kerennya apartemen milik Seong Yi dan Min Jun secara mereka sebagai orang kaya. Hebatnya ruang kuliahan mereka. Dan tempat yang lainnya. Nah, drama versi indonesia masih tertinggal jauh banget. Lihatlah apartemen mereka, pintu apartemen bukan seperti apartemen melainkan pintu rumahan. Kode password apartemen mereka seperti sebuah ponsel yang sengaja di tempel. Kamera pun lumayan bagus namun tidak masuk akal dari segi peletakan. Ada kah kamera di ruang apartemen taruh di dalam badan pintu?. Tadi gue lihat milik apartemen Morgan yang entah namanya siapa di perannya itu. Maaf aja ya kalau gue salah karena memang gue gak pernah masuk ke dalam apartemen. Hehe.

Keempat. Musik yang datar.

Ini yang gue gak suka. Perasaan gue, musik di setiap sinetron R**i terdengar itu itu aja. Instrumennya itu itu aja. Biar senangkah, sedihkah, itu itu aja. Termasuk di drama berasal dari bintang, itu itu aja. Coba deh kalian perhatikan.

Yah! Itu tanggapan gue. Menurut gue sih, mereka tidak bisa mencari peran Seong Yi dan Min Jun. Banyak kok artis artis dan aktor aktor yang bisa peran seperti Seong Yi dan Min jun. Ingat! Fill sebuah aktor dan aktris utama itu sangat penting untuk mengajak para penonton mengikuti alur cerita mereka. Nikita sama Morgan ini ni pakai casting gak yah?. Rada bingung juga gue. Terus.. kalau mau buat drama indonesia dari drama korea jangan tanggung tanggung bung.. dari segi atribut, perlengkapan dan sebagainya biar gak di bilang bumi dan langit. Huh! Lagi pula awal mau jiplak pake drama terkenal juga sih. Wkwk.

Dari logika gue aja ni ya. Yang drama korea ada makhluk alien aja menurut gue gak masuk akal, ¬†apalagi indonesia?. Hahaha… tapi gue maklum kok, namanya juga cerita fiksi. Iyakan?.

Menurut gue ni ya, lain kali harus beli lisensi dulu lah sebelum pembuatan itu drama. Jangan nggak ngakulah, lah wong sama persis kok?.

Trus.. kalau mau beli lisensi drama korea jangan cerita yang begituan.. sudah cukuplah cerita si ganteng ganteng serigala. Untung mereka terbantu dengan para pemainnya yang masih muda muda. Salam ya buat dek Aliando. wkwk. Nah trus drama yang cocok apaan?. Nih gue kasih tau, cocoknya tu drama romance dan komedi. Contoh, the heirs, the wind is blowing, nice guy, dan lain lain. Namun tetap peran aktor atau aktris utamalah yang penting. Para produser harus pintar dalam mengambil tokoh utamanya.

Tinggalkan Balasan

