Ilmu Hitam..

Weleh weleh… sekarang pada heboh ilmu santet.. ajaran agama sesat.. meskipun itu bukan hal asing lagi bagi indonesia sejak jaman dulu kala. Dan kabarnya juga pihak Dewan Perwakilan Rakyat akan memasukkan tindak pidana menggunakan kekuatan gaib atau ilmu hitam dibahas dan diatur dalam Rancangan Undang-undang Kitab Umum Hukum Pidana (KUHP).  Waduuh… pasti bakal banyak yang pro dan kontra. Nah, para readers termasuk yang mana nih? yang pro atau yang kontra?. Kalo gue sih… jujur masih golput juga. Dengan kata lain gue setuju dengan adanya UU yang mengatur tindak pidana ilmu hitam karena dapat merugikan banyak orang, menyiksa orang, serta mendukung adanya dendam diantara manusia satu sama lain. Tetapi dilain sisi ada hal yang gue tidak suka jika UU ilmu hitam telah dibuat, yaitu dapat memfitnah banyak orang. Karena ilmu hitam ini sangat sulit dibuktikan kebenarannya karena bersifat gaib.

Gue punya pengalaman nih ye.. eh bukan pengalaman gue sih, tetapi orang yang gue kenal sebut saja namanya Meong. Suatu waktu meong membangun warung kecil-kecillan di depan rumahnya. Karena ia tinggal di lingkungan dengan penduduk yang lumayan padat jadinya ia mempunyai saingan sesama warung yang lain yang lebih dahulu membuka toko ketimbang si meong. Nah, mula mula pada awalnya ia menjalankan warungnya baik-baik saja dan lumayan ramai. Tapi lama kelamaan ia merasa ada makhluk yang mengganggunya, seluruh badannya terasa berat. Usut punya usut memang benar adanya, ada seseorang yang menganggu warungnya. Entahlah dengan motif apa, gue rasa supaya cepat cepat gulung tikar.

Dari kejadian itu, si Meong memanggil orang pintar atau apa yah, gue lupa juga, sudah lama banget kejadiannya. Orang-orang pintar itu datang menggunakan mobil mereka menuju si rumah meong dengan om gue. Nah, pengakuan mereka selama perjalanan mereka diganggu terus oleh makhluk jahat yang bermaksud melarang mereka untuk membantu si meong yang saat itu jam 2 malam. Karena kami semua tidak ingin para tetangga untuk mengetahuinya.

Akhirnya karena terus berujar dan berdoa pada ALLAH SWT mereka semua tiba di rumah meong dengan selamat. Gue sempat kaget tuh, ternyata orang pintar itu (biasa sebutan orang awam) kebanyakan anak-anak yang masih remaja loh. Kalo yang gue lihat masih SMP-SMA lah. Mereka semua beserta guru mereka segera membersihkan warung si meong. Dan setelah beberapa jam, kalian tau readers apa yang mereka dapat? aku lihat mereka mendapati semacam suatu benda seperti sebatang korek yang dibalut kertas di sekitar barang-barang jualan meong, kalo gak salah inget barangnya terletak disekitar tumpukan barang Kapas pembersih muka. Setelah mereka dapat itu langsung deh mereka bakar.

Kalian tau gak readers saat itu gue senang banget sama kejadian itu. Sejak saat itu gue jadi seneng dengan film yang berbau horror dan ada suatu keinginan untuk dapat melihat dunia mereka (hantu dan sejenisnya). Gila gak sih gue ini. hehehe. Aksi mereka itu yah seperti para pemburu hantu tau gak. Gue pernah lihat tuh para pemburu hantu, yah gue sebut aja begitu, habis gue gak tau harus sebut mereka apaan. Pemburu hantu itu diundang oleh suami dan si meong untuk membersihkan rumah mereka setelah kejadian waktu itu. Wah… aksi mereka sungguh sangat keren. Mereka membutuhkan hampir 20 botol lebih untuk dapat menangkap makhluk-mahkluk halus di rumah meong. Sayang sekali saat itu mereka datang jam 9 malam hingga banyak warga sekitar yang menontonnya. Keponakan gue yang lugu sedang bertanya pada mamanya yang melihat pemburu itu plontang-planting menangkap makhluk halus, “mah, apa yang dilakukan mereka?” sang mama yang tidak ingin anak mengetahuinya hanya menjawab “itu lagi main barongan”. Sumpah gue ngakak dengernya waktu itu.

Dan banyak warga yang mempoto-poto hasil tangkapan dari botol polos itu. Ada yang menangkap potonya seperti tuyullah, kuntilanaklah, dan sebagainya. Wah kasian tu tuyul siapa yang ketangkap tuh, gagal panen uang donk. Hahahaha.. . nah gak semua poto mereka mendapati makhluk halus, yah tuh mungkin makhluk malu sama kamera kali ya. Termasuk gue, dia gak mau nongol di kamera gue. Nah, gue lihat punya yang lain. Wah… apa mata gue yang bermasalah yah, gue gak lihat apa-apa tuh di foto orang itu, katanya sih kuntilanak. Hayuu…

Nah kejadian ini susah dibuktikan bukan, siapa yang telah melakukannya? kalau itu orang tidak pandai melihat yang gaib-gaib. Orang yang pandai itu pun tidak mau memberi tahu si meong siapa yang telah melakukannya karena dapat menimbulkan dendam serta pertengkaran. Jadinya, orang pintar tadi hanya tahu siapa pelakunya untuk dirinya sendiri. Pokoknya dia hanya menyarankan sering-sering shalat lima waktu serta shalat tahajjud dan sering tadarussan.

Nah, pengalaman di atas itu ilmu hitam yang merusak sisi luar nya saja tidak merusak sisi dalam dari meong itu. Gue punya pengalaman seseorang nih,  sebut saja namanya Pohon. Pohon mempunyai seorang teman sebut saja namanya Guling. Sudah tau guling sifat dan sikapnya gak beres masih saja dekat dengan dia jadinya ya begini nih. Anaknya terus menerus sakit-sakittan, kepala anaknya seperti bau busuk. Sumpah gue pernah cium seperti bau busuk sama amis. Kasihan ngeliat tuh anak waktu itu. Si pohon sih curiga si Guling yang melakukannya karena mereka sempat tidak berteguran karena suatu hal. Oiyah, bukan hanya anaknya yang kena begituan, si pohon juga kena. Pokoknya dibuat sakit-sakittan lah. Yang pohon tau, si guling sangat pintar dengan ilmu-ilmu hitamlah. Karena si pohon pernah diajarkan sama si guling bagaimana cara menaklukkan seorang suami supaya tunduk pada istrinya. Gile gak nih! untungnya si Pohon gak melakukannya. Ia hanya iya iya saja. Si pohon beserta anaknya berobatlah ke orang pintar, orang pintar disini sama yang diatas bukan dukun yah tetapi orang pintar yangahli dalam membuang ilmu jahat dengan tetap berada dijalan Allah SWT. Yah lambat laun mereka sembuh total hingga si pohon dan si meong tinggal berjauhan dan tidak lagi berteman.  Dan hal yang sama, orang pintar itu tidak bisa memberi tahu siapa yang telah melakukan ini kepada pohon dan anaknya.

Entahlah ya readers pengalaman gue diatas seperti suatu  hal yang mustahil dan tidak masuk akal bagi kalian. Tetapi yah memang begitulah kejadiannya. Jadi, gue sebenarnya percaya pada ilmu-ilmu hitam atau semacam santet gitulah. Untuk itulah, kita kepada saja harus menjaga sikap serta ucapan kepada siapa saja. Karena bisa saja mereka memendam benci pada kalian hingga dukunlah yang bertindak. Bukan hanya pepatah ‘cinta ditolak dukun bertindak’ tetapi gue ada pepatah baru ‘Jaga sikap dan perkataan sebelum dukun bertindak’.🙂

Satu pemikiran pada “Ilmu Hitam..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s