Sudah Siapkah dengan Kepergian Yesung SJ WAMIL?

mewek..! mewek..! mana tisu! mana tisu! #ambil tisu WC

Para ELF seluruh dunia pasti sudah tau mengenai apa itu WAMIL? kenapa WAMIL harus wajib diikuti oleh warga negara korea disono?. Baiklah, gue rasa masih ada yang belum sedikit mengerti, jadinya gue akan membahas singkat disini. WAMIL kepanjangan dari Wajib Militer merupakan kewajiban bagi warga negara berusia antara 18 – 27 tahun untuk menyandang senjata dan menjadi anggota tentara. Korea Selatan adalah salah satu negara yang masih menjalankan wajib militer kepada warganya yang berjenis kelamin laki-laki. Tujuan Wamil adalah untuk mempersiapkan para pemuda negara tersebut dengan teknik dasar militer sehingga siap membela negaranya jika sewaktu-waktu terjadi ancaman invansi dari negara lain dan militer kekurangan pasukan.

Korsel sendiri gencar menjalankan program wajib militer ini dikarenakan hubungannya dengan negara tetangganya, KORUT (Korea Utara), yang sampai saat ini masih terasa hambar pasca Perang Korea yang akhirnya memisahkan kedua negara tersebut. Pria Korea Selatan yang berumur 20-30 tahun diwajibkan mengikuti program wajib militer ini selama 2,3 – 2,5 tahun. Stress biasanya akan melanda mereka jika mendapat panggilan untuk wajib militer.

Seseorang yang masih aktif menjadi mahasiswa biasanya tidak perlu mengikuti wamil. Korea selatan memberi alternatif tugas nasional (Layanan alternatif) bagi warga yang tidak dapat masuk militer karena alasan tertentu seperti kesehatan, alasan politis, atau alasan budaya dan agama. Orang-orang yang masuk wamil dapat menghindarinya, terkadang dengan meninggalkan negaranya

Nah… itu dia penjelasan singkat dari gue. eh, singkat apa panjang kayak tol yah penjelasan gue diatas?.

Hal ini juga yang bakal dialami oleh suami gue #PLAK!DIBAKARCLOUDELF yaitu Yesung atau Kim Jong Woon. Setelah dia menyelesaikan SUPERSHOW5 (SS5) nya di negaranya yaitu KORSEL, SOUL. Dalam waktu dekat dia akan mengikuti aturan dari negaranya mengikuti wamil sebagai warga negara yang baik dan patuh. Berat berat! sungguh berat melihatnya pergi, bayangkan! gue gak pernah sekalipun melihatnya, melototinya, tepat secara LIVE di kedua mata gue. Sudah kesekian kalinya abang Yesung kepala besar menginjakkan kakinya di indonesia dengan berbagai acara seperti KIMCHI, SS4, SM TOWN, MUSIC BANK, dan gue, gue, hanya bisa mendengar, melihat aksi abang gue dari admin admin lain yang live nonton di sono. Apalagi dengan adanya SS5 di jakarta nanti?? walah.. ELFINA galau men.. gue jamin dah.

Teman gue sempat ngajakin gue buat nonton SS5 di jakarta, gue sempat histeris juga dengarnya. Histeris antara bangga bisa melihat abang-abang superjunior terutama yesung dan histeris lantaran uang gak ada. Gue bongkar aja dah disini, gue baru lulus Diploma november 2012 lalu dan hingga sekarang belum mendapatkan kerjaan. Ternyata nyari pekerjaan sangat susah karena saingan yang banyak (curcol dikitlah!). Truuuss… gue mana bisa terbang ke jakarta tanpa uang penghasilan perbulan. Tabungan? yaelah, gue nabung cuman di celengan babi, uang recekan pula! #miris.

lanjut ke abang Yesung. Gue salah paham! gue salah paham! apa abang Yesung yang seharusnya memahami pikiran gue? #siapague?. Gue mengira Yesung akan WAMIL setelah ia menyelesaikan seluruh tour SS5 dunianya. ternyata oh ternyata dia akan wamil setelah SS5 di soulnya. sedih… sedih…! peluk kkoming!. yah, jika dia WAMIL setelah tour dunianya terselesaikan, berarti dia dapat hadir di Jakarta hingga gue bisa mengusahakan nonton SS5 sebagai panggung terakhirnya meski gue banting tulang mencari pekerjaan. Tapi apa dayalah, dia akan WAMIL dalam waktu dekat ini, berarti gue juga memiliki kesempatan menonoton panggung Yesung di SuperShow di tahun-tahun berikutnya. sabar.. sabar.. menanti abang Yesung selama 2,5 tahun, insyallah di tahun itu uang gue sudah menumpuk. Dan pertanyaan muncul di otakk gue, apakah SUPERJUNIOR akan melaksanakan SUPERSHOW-nya di JAKARTA lagi?. hua…. molla… tidak tau… . gue mau nonton SUJU ya kalo ada abang Yesung nya aja #gulingguling.

pokoknya buat abang Yesung yang tidak bisa mengerti apa maksud dari tulisan gue secara terhalang oleh bahasa yang berbeda, gue berharap abang Yesung dapat melakukan tugas sebagai WAMIL dengan baik. Muka Yesung yang babbyface di usianya yang tidak muda lagi, aku harap baik-baik saja setelah menyelesaikan WAMIL. Suaranya yang tinggi sebagai lead vocal serta aksi dan tarian kocak mu octopus dance pasti membuat para CLOUD kangen berat padamu. siap siap gak siap kami harus siap…🙂

KAMI PARA CLOUDINA PASTI AKAN MENUNGGUMU. AJA! AJA!
#tisumanatisu

//

Tinggalkan Balasan

