Yesung Talk in Seoul SS5

Andai gue ada disana, gua pasti udah ngelapin tuh air mata abang yesung yang telah membasahi kedua pipinya #digantungparaCLOUDS. Para Clouds sudah lihat videonya belum? kalau belum gue entar kasih videonya yak. Entah dia ngomong apa dengan bahasa koreanya secara bahasa gue indonesia jadi gue gak ngerti apa yang sedang ia katakan. Tetapi dari sumber yang terpacaya ia membicarakan mengenai dirinya yang akan menjadi tentara dalam waktu dekat ini.

aku menghabiskan lima tahun sebagai trainee dan dengan fans dan Super Junior selama delapan tahun. aku ingin mengucapkan terima kasih untuk semua cinta, “

kata Yesung sambil meneteskan air mata dan menangis. ” aku lupa betapa istimewanya untuk berdiri di atas panggung dan bernyanyi. Aku baru sadar betapa aku akan lama lagi untuk berada di sini. Meskipun aku tidak ada, harap mendukung Super Junior, dan juga tolong mengingatku.”

yaelah oppa ini, abang Kangin, Heechul, Leteuk pun para Elf akan nunggu. Apa lagi abang Yesung kepala besar yang lucu ini? pastilah kami akan menunggumu dan tidak akan pernah melupakanmu serta akan mendukung Super Junior dengan penuh. Jadilah tentara yang baik! fighting!.

Video ini benar-benar telah membuat air mata gue mengalir deras meskipun gue tahan karena ini masih siang hari untuk mengeluarkan mata. Tetapi hati gue ikutan perih karena air mata yang gue pendem ini ketika yeppa (yesung oppa) mengeluarkan air matanya berbicara kepada seluruh para ELF. Hingga di akhir kata-katanya, si shindong duluan ingin memeluk yesung yang diikuti para member suju lainnya dengan air mata yesung yang masih berjatuhan #inibenarbenarsedihabis. Dan bukan hanya berpelukan bersama bak teletubies tetapi si magnae devil Kyuhyun juga menyanyikan lagu hits yeppa yang berjudul It Has To be You dari drama cinderella’s stepsister yang diikuti oleh ribuan para ElF. Sumpah, gue merinding abis dan sedih. Langsung check videonya aja deh.

Yesung Terjatuh di SS5 SEOUL

Heran ya selalu ada aja yang terjadi perasaan tiap konser Super Show (SS) Super Junior terutama yang gue tahu abang Yesung. Ketika konser SS3 di singapura tanpa sengaja abang yesung terkena lemparan lightstick dari salah satu bangku penonton yang tepat mengenai wajahnya hingga yesung kerap kali memegang wajahnya. Tetapi untunglah wajah abang yesung baik-baik saja yang membuat para anggota super junior lain bertanya-tanya apakah membuat matanya terluka atau tidak.  Entahlah, para fans itu melempar dengan sengaja atau tidak sengaja. Kalau sengaja, berani-beraninya dia telah hampir melukai abang gue. Sensasi banget deh tuh fans! #emosi. Tapi ya gue harap fans itu tidak melakukannya dengan sengaja #hope.

Dan ini terjadi saat konser SS5 di seoul lalu, bukan tragedi pelemparan lightstick lagi melainkan yesung terjatuh ketika dia sedang asik lompat sana lompat sini goyang sana goyang sini ketika para Suju membawakan lagu Rock Star. Kasian deh abang yesung gue nih #peace. Setelah dia terjatuh para member lain ikut membantu yesung berdiri dan kembali bernyayi dan berjoget kembali. Berbeda pada abang yesung yang terlihat sakit pada kakinya hingga ia tidak bisa kembali bergoyang. Inilah yang membuatnya menyesal tidak bisa memberikan yang terbaik bagi fansnya saat ia akan pergi WAMIL karena kakinya sedang terluka. Yang sabar yah yeppa, kamu sudah memberikan yang terbaik kok. 🙂

Ini nih videonya ketika yesung terjatuh pada menit 2:41

//

Alex Rudiart X Factor ‘Pulang’

5COt0672Yx

wah wah wah kenapa mesti Alex? kenapa mesti anak didik dari papa baby romeo harus pulang untuk kedua kalinya?. Gue rasa nih ya, yang tidak bermaksud untuk sok pintar, Alex yang kembali masuk ke x faktor memalui wild card ini mempunyai ciri khas suaranya yang ngerock dan power full.  Gue sangat suka semua anak didik dari Baby romeo yang sudah sangat matang dalam hal bernyanyi. Yah memang mungkin salah satunya karena usia mereka yang tidak terbilang lagi muda. Jumat pada tanggal 22 maret 2013 pun anak didik baby romeo telang pulang yaitu Agus yang berasal dari kota yang sama dengan gue yaitu Balikpapan. Penyayi Regina Idol pun juga mengidolakan Agus yang ternyata membuatnya kecewa bahwa Agus harus pulang lebih cepat.

Alex berada di  Bottom two bersama Gede Bagus anak didik dari Mba Anggun karena mendapatkan sms yang rendah. Tanpa adanya Dead lock para Juri lebih memilih Gede Bagus untuk tetap berada di X Factor ketimbang Alex. Terutama para Juri Dani Achmad dan Rossa yang bukan anak didik dari mereka. Gue yakin, Papa Baby Romeo bakal kecewa berat dan berat untuk kedua kalinya.

Nah, kalau menurut gue kenapa para juri lebih memilih Gede Bagus mungkin karena Gede Bagus memiliki suara yang lembut serta dapat menghayati tiap lagu yang dia bawa dan membawa para pendengar masuk ke alam lagunya. Gue rasa itu adalah yang sebenarnya sebagai seorang penyanyi. Serta Gede Bagus dapat memainkan nada nada rendah. Berbeda pada Alex yang belum pandai memainkan nada rendah (sempat disinggung para juri) tetapi Alex sangat pandai bermain di nada-nada tinggi karena ia suara sopran. Tapi tetep aje gue suka dengan Alex bodo amat.

Dan satu lagi ada yang ingin gue katakan, gue harap para penonton X factor indonesia bisa melihat idola mereka dari segi kualitas suara bukan karena ia keren, tampan, imutnya atau sebagainya. Meski achmad dani pernah bilang kontestan di X Factor harus mempunyai Factor X bukan hanya di liat dari segi suara, contohya Mika Angelo yang tidak memiliki suara bagus-bagus amat tetapi dapat sejajar dengan Afghan, seru achmad dani. Tetapi tetep gue rasa X Factor yah pertama kali yang harus diliat yaitu Faktor Suaranya bukan kepopulerannya. Jadi gue harap para penonton harus jeli dalam hal ini. 🙂

//

Yesung dan Sungmin Melakukan Kiyomi

Gue bener-bener antusias banget melihat abang Yesung akhirnya melakukan kiyomi yang populer di negeri ginseng sana. Setelah pencetus pertama Ilhoon dari Btob  yang melakukannya, gue selalu berbicara sendiri kapan si abang kepala besar yang cute itu akan melakukan demikan juga setelah para idola-idola lain  sudah melakukannya. Dan tara… abang Yesung melakukannya di SS5.. dia benar neomu neomu neomu cute #meleleh. Sumpeh dia lucu banget deh, ternyata bukan abang yesung saja yang melakukannya tetapi si abang sungmin yang juga gak kalah imut juga melakukan kiyomi. Tetapi yang berbeda adalah si abang sungmin melakukan kiyomi yang sangat berbeda dari kiyomi kiyomi yang lain.. dia membuat kiyomi yang lebih menonjolkan bagian bokong seksinya. Yeileh abang Sungmin baru ditunjuk sebagai bokong seksi dari anggota super junior ni ye… makanya dia pamer.. . hehehe top banget dah. Kalau yesung berbanding terbalik dengan sungmin. Yesung pasti sangat sadar kalau bokongnya tidak indah.. tetapi wajahnya yang indah alias cute.. makanya dia lebih menonjolkan kiyomi dengan berbagai ekspresi di wajahnya. Langsung check videonya aja dibawah ya…

Ilmu Hitam..

Weleh weleh… sekarang pada heboh ilmu santet.. ajaran agama sesat.. meskipun itu bukan hal asing lagi bagi indonesia sejak jaman dulu kala. Dan kabarnya juga pihak Dewan Perwakilan Rakyat akan memasukkan tindak pidana menggunakan kekuatan gaib atau ilmu hitam dibahas dan diatur dalam Rancangan Undang-undang Kitab Umum Hukum Pidana (KUHP).  Waduuh… pasti bakal banyak yang pro dan kontra. Nah, para readers termasuk yang mana nih? yang pro atau yang kontra?. Kalo gue sih… jujur masih golput juga. Dengan kata lain gue setuju dengan adanya UU yang mengatur tindak pidana ilmu hitam karena dapat merugikan banyak orang, menyiksa orang, serta mendukung adanya dendam diantara manusia satu sama lain. Tetapi dilain sisi ada hal yang gue tidak suka jika UU ilmu hitam telah dibuat, yaitu dapat memfitnah banyak orang. Karena ilmu hitam ini sangat sulit dibuktikan kebenarannya karena bersifat gaib.

Gue punya pengalaman nih ye.. eh bukan pengalaman gue sih, tetapi orang yang gue kenal sebut saja namanya Meong. Suatu waktu meong membangun warung kecil-kecillan di depan rumahnya. Karena ia tinggal di lingkungan dengan penduduk yang lumayan padat jadinya ia mempunyai saingan sesama warung yang lain yang lebih dahulu membuka toko ketimbang si meong. Nah, mula mula pada awalnya ia menjalankan warungnya baik-baik saja dan lumayan ramai. Tapi lama kelamaan ia merasa ada makhluk yang mengganggunya, seluruh badannya terasa berat. Usut punya usut memang benar adanya, ada seseorang yang menganggu warungnya. Entahlah dengan motif apa, gue rasa supaya cepat cepat gulung tikar.

Dari kejadian itu, si Meong memanggil orang pintar atau apa yah, gue lupa juga, sudah lama banget kejadiannya. Orang-orang pintar itu datang menggunakan mobil mereka menuju si rumah meong dengan om gue. Nah, pengakuan mereka selama perjalanan mereka diganggu terus oleh makhluk jahat yang bermaksud melarang mereka untuk membantu si meong yang saat itu jam 2 malam. Karena kami semua tidak ingin para tetangga untuk mengetahuinya.

Akhirnya karena terus berujar dan berdoa pada ALLAH SWT mereka semua tiba di rumah meong dengan selamat. Gue sempat kaget tuh, ternyata orang pintar itu (biasa sebutan orang awam) kebanyakan anak-anak yang masih remaja loh. Kalo yang gue lihat masih SMP-SMA lah. Mereka semua beserta guru mereka segera membersihkan warung si meong. Dan setelah beberapa jam, kalian tau readers apa yang mereka dapat? aku lihat mereka mendapati semacam suatu benda seperti sebatang korek yang dibalut kertas di sekitar barang-barang jualan meong, kalo gak salah inget barangnya terletak disekitar tumpukan barang Kapas pembersih muka. Setelah mereka dapat itu langsung deh mereka bakar.

Kalian tau gak readers saat itu gue senang banget sama kejadian itu. Sejak saat itu gue jadi seneng dengan film yang berbau horror dan ada suatu keinginan untuk dapat melihat dunia mereka (hantu dan sejenisnya). Gila gak sih gue ini. hehehe. Aksi mereka itu yah seperti para pemburu hantu tau gak. Gue pernah lihat tuh para pemburu hantu, yah gue sebut aja begitu, habis gue gak tau harus sebut mereka apaan. Pemburu hantu itu diundang oleh suami dan si meong untuk membersihkan rumah mereka setelah kejadian waktu itu. Wah… aksi mereka sungguh sangat keren. Mereka membutuhkan hampir 20 botol lebih untuk dapat menangkap makhluk-mahkluk halus di rumah meong. Sayang sekali saat itu mereka datang jam 9 malam hingga banyak warga sekitar yang menontonnya. Keponakan gue yang lugu sedang bertanya pada mamanya yang melihat pemburu itu plontang-planting menangkap makhluk halus, “mah, apa yang dilakukan mereka?” sang mama yang tidak ingin anak mengetahuinya hanya menjawab “itu lagi main barongan”. Sumpah gue ngakak dengernya waktu itu.

Dan banyak warga yang mempoto-poto hasil tangkapan dari botol polos itu. Ada yang menangkap potonya seperti tuyullah, kuntilanaklah, dan sebagainya. Wah kasian tu tuyul siapa yang ketangkap tuh, gagal panen uang donk. Hahahaha.. . nah gak semua poto mereka mendapati makhluk halus, yah tuh mungkin makhluk malu sama kamera kali ya. Termasuk gue, dia gak mau nongol di kamera gue. Nah, gue lihat punya yang lain. Wah… apa mata gue yang bermasalah yah, gue gak lihat apa-apa tuh di foto orang itu, katanya sih kuntilanak. Hayuu…

Nah kejadian ini susah dibuktikan bukan, siapa yang telah melakukannya? kalau itu orang tidak pandai melihat yang gaib-gaib. Orang yang pandai itu pun tidak mau memberi tahu si meong siapa yang telah melakukannya karena dapat menimbulkan dendam serta pertengkaran. Jadinya, orang pintar tadi hanya tahu siapa pelakunya untuk dirinya sendiri. Pokoknya dia hanya menyarankan sering-sering shalat lima waktu serta shalat tahajjud dan sering tadarussan.

Nah, pengalaman di atas itu ilmu hitam yang merusak sisi luar nya saja tidak merusak sisi dalam dari meong itu. Gue punya pengalaman seseorang nih,  sebut saja namanya Pohon. Pohon mempunyai seorang teman sebut saja namanya Guling. Sudah tau guling sifat dan sikapnya gak beres masih saja dekat dengan dia jadinya ya begini nih. Anaknya terus menerus sakit-sakittan, kepala anaknya seperti bau busuk. Sumpah gue pernah cium seperti bau busuk sama amis. Kasihan ngeliat tuh anak waktu itu. Si pohon sih curiga si Guling yang melakukannya karena mereka sempat tidak berteguran karena suatu hal. Oiyah, bukan hanya anaknya yang kena begituan, si pohon juga kena. Pokoknya dibuat sakit-sakittan lah. Yang pohon tau, si guling sangat pintar dengan ilmu-ilmu hitamlah. Karena si pohon pernah diajarkan sama si guling bagaimana cara menaklukkan seorang suami supaya tunduk pada istrinya. Gile gak nih! untungnya si Pohon gak melakukannya. Ia hanya iya iya saja. Si pohon beserta anaknya berobatlah ke orang pintar, orang pintar disini sama yang diatas bukan dukun yah tetapi orang pintar yangahli dalam membuang ilmu jahat dengan tetap berada dijalan Allah SWT. Yah lambat laun mereka sembuh total hingga si pohon dan si meong tinggal berjauhan dan tidak lagi berteman.  Dan hal yang sama, orang pintar itu tidak bisa memberi tahu siapa yang telah melakukan ini kepada pohon dan anaknya.

Entahlah ya readers pengalaman gue diatas seperti suatu  hal yang mustahil dan tidak masuk akal bagi kalian. Tetapi yah memang begitulah kejadiannya. Jadi, gue sebenarnya percaya pada ilmu-ilmu hitam atau semacam santet gitulah. Untuk itulah, kita kepada saja harus menjaga sikap serta ucapan kepada siapa saja. Karena bisa saja mereka memendam benci pada kalian hingga dukunlah yang bertindak. Bukan hanya pepatah ‘cinta ditolak dukun bertindak’ tetapi gue ada pepatah baru ‘Jaga sikap dan perkataan sebelum dukun bertindak’. 🙂

BULE ?

aje gile…. umur gue yang masih 21 tahun begini bakal di panggil bule? oh no! dalam hati terdengar gencatan senjata untuk melawannya. Ini semua karena perbuatan buruk lo yang diselimuti hawa nafsu. Perbuatan lo ini bukanlah takdir dari Tuhan.. gue rasa ini adalah pilihan hidup lo sendiri yang tidak bisa menahan hawa nafsu besar lo lo pade.

aish! gue marah marah sendirikan sudah kayak orang PA! begini nih readers, kalian taukan bagaimana kenakalan para remaja saat ini?. aje gile… sikapnya sudah seperti kagak punya agama, tata krama, percuma deh sekolah dari bangku dasar tetapi kelakuan buruk. Gue ambil contoh yang banyak terjadi ya yaitu, hamil diluar nikah! nah loo… kasus ini adalah kasus yang sangat susah dibasmi di hidup ini. Banyak bayi digugurkan akibat sang pacar tidak mau bertanggung jawab. Gue hanya kasih saran nih ya, makanya tahan hawa nafsu kalian! mendekatkan dirilah pada tuhan! jika kalian sudah tersadar bahwa itu adalah perbuatan salah sebelum terjerumus kelebih dalam segeralah berujar astaghfiruallahalazim atau huallahuakbar dan segera menjaulah. Dan jika kalian tetap kejerumus kedalamnya, entah deh kalian pada punya tuhan dan agama atau tidak.

kasus diatas rata-rata banyak dialami kaum SMP-SMA. entahlah, gue bingung siapa yang mesti disalahin? orang tuakah? lingkungankah? atau diri mereka sendiri?. Heemm.. aku rasa ketiga-tiganya patut disalahkan karena mereka saling berhubungan erat. Pertama, jika orang tua mendidik anaknya dengan didikan yang baik seperti memberi perhatian, terbuka, serta mengajarkan agama maka anak akan mempunyai sikap baik 60%. Nah, 20% berpengaruh dari lingkungan kalian. Dalam hal berteman kita tidak boleh memilih-milih. Mau punya teman baik maupun buruk sekalipun. Tetapi asalkan sikap buruk mereka gak nempel aja pada diri kalian gue rasa kalian dapat berteman dengan siapapun. Kalian harus dapat membentengi diri kalian sendiri. Jika kalian bisa, maka pepatah yang mengatakan “jika kalian membeli ikan asin maka akan berbau ikan isan, tetapi jika kalian membeli parfum maka kalian akan harum” (benar gk yah katanya begini) dapat kalian hapuskan dalam hidup kalian.Yang sisanya yaitu 20% itu tergantung pada diri anda sendiri, mampukah kalian bertahan di tempat ikan asin yang bau itu?. Jika kalian tahan berarti kalian dapat menjadi seperti mereka, bau yang sangat menyengat. Jika tidak, berarti anda mempunyai benteng yang kuat bertahan disana meski anda berbau ikan asin. atau kalian bisa pergi menjauh dari ikan asin itu. so, apa pilihan kalian.

kalau gue sih, mending gue berteman dengan seorang penjual parfum. Maka gue akan menjadi harum dan akan menyebarkan keharuman gue pada orang lain. Dan gue akan mengajak orang-orang yang berbau ikan asin masuk kedalam penjual parfum.

ada lagi nih kasus yang masih sama seperti diatas. seorang anak perempuan yang masih SMP sudah mempunyai hubungan dengan sorang pria. Anak ini sangat anak perumahan abis. Tidak pernah keluar komplek kecuali sekolah atau jalan bersama orang tuanya. Pendiam, terlihat Lugu padahal aslinyaa…. diam tapi menghanyutkan men. Mempunyai kekasih yang berganti-ganti hingga SMA. Dan akhirnya tepat kelas 2 SMA dia telah berbadan dua. Meskipun tu wanita hanya bermain disekitar komplek, tetapi kayak srigala.. . Kuntilanak pun pakaiannya masih sopan loh dari pada dia. Yang salah disini adalah, hubungannya dengan seorang pria hanya di ketahui oleh ibunya doang. Dan ayahnya hanya dibodohin. Yang ia tau anaknya adalah anak yang baik-baik. ouch! anda salah.

jadi, disini gue hanya bisa kasih saran. Menjadi seorang ibu janganlah terlalu memperbolehkan anaknya bebas berpacaran. Boleh pacaran jika umurnya sudah pantas dan harus tetap di pantau. Ada seorang ibu yang terang-terangan melihat anaknya lengket dengan kekasihnya di rumah lain dengan celana super pendek dan ibunya membebaskannya saja. Dan jangan nyesel deh, kalu lu punya anak berbadan dua #miris. Lalu, berusahalah terbuka dengan ayah dan ibu kalian jika kalian mempunyai kekasih. Jika kalian hanya terbuka pada Ibu kalian yang memperbolehkan kalian pacaran sedangkan ayah kalian tidak, ini adalah suatu yang salah men.

Dan lagi, terkadang ada juga seorang ayah yang terlalu melarang-larang anaknya bebas. Gak boleh keluarlah, gak boleh jalanlah, gak boleh mejenglah, yang hanya boleh dilakukan yaitu tetap berdiam diri dirumah. Hemmm… ini juga suatu yang salah. Seorang ayah tidak boleh terlalu memporsir kehidupan anaknya. Seorang anak harus tau apa itu dunia luar selain bergaul dengan teman sekolahnya. Boleh melarang jika anak itu sudah terlalu sering berada di dunia luar dengan tetap dipantau. Jadi, jangan salah kalo anaknya melakukan tindakan yang aneh.

Dan, seorang anak menjadi liar akibat kehidupan oarng tuanya yang selalu bertengkar, selalu berkata kasar, selalu bersikap kasar yang sering melayangkan tangannya. Ini juga faktor anak kalian bakal bringas men. Dan, satu lagi, faktor ekonomi, seorang anak yang masih remaja yang ingin segala kebutuhannya dipenuhi seperti tas bagus, sepatu sendal, baju dan lainnya dapat sebagai pacuan berbuat melakukan sesuatu untuk mendapatkanya. Yah salah satunya, dengan hamil di luar nikah. Mendapatkan seorang suami dengan gaji tinggi hingga segala kebutuhannya dimasa lalu yang belum ia miliki dapat ia miliki setelah menikah.

satu lagi yang penting nih… gak tau nih ye… bener apa gak, tapi ini sudah terbukti di sekitar lingkungan hidup gue. Seorang anak yang memiliki sikap ‘nakal’ dengan kata dan kelakuan yang tidak baik itu merupakan faktor gen (turunan). Seorang ibu atau ayah yang dulu masa mudanya ‘nakal’ itu dapat diturunkan atau tidak sengaja diturunkan ke anaknya loh. Ada seorang ibu yang membuat anaknya masih umur 3 tahun, sudah dipirang-diprangin dan ibunya membuat pitak petal jalanan kutu di rambutnya (ibunya mempunyai historis yang buruk loh, gue tidak bisa banyak buka disini). Ada lagi nih, seorang ibu dan ayah selalu berkata kasar satu sama lain, sama dengan anaknya mereka juga berkata kasar. Ibu yang berkata pada anaknya “dasar anak setan!” “dasar bego” yang didengar oleh suaminya, itu sudah hal lumrah bagi mereka. #nah kalo gue! sudah dibakar hidup-hidup sama bapak gue. Lalu ibunya yang dulunya telah hamil diluar nikah pun sekarang terjadi pada anak perempuan pertamanya. Nah, seharusnya seorang ibu dapat memahami bagaimana masa lalunya yang buruk, kalau bisa jangan sampai terjadi pada anaknya. Kasian tuh cucunya, bagaimana entar jadinya?? gue harap gak seperti mereka.

Dan saran gue lagi nih, bagi seorang kaum pria khususnya kaum wanita, mulai sekarang mumpung usia lo muda (gue!) dan lo pade belum menikah perbaikilah diri kalian mulai dari sekarang. Hapuslah segala tingkah dan prilaku buruk kalian. Ingat! anak adalah cermin masa lalu kalian!. Dan kalian gak maukan sikap dan prilaku buruk kalian bakal nurun ke anak kalian?. So, pilihlah reeaders.

oke deh! bule, bude, tante atau apalah, gue bakal dapat tu julukan. terimalah. #manabaygon.

Sudah Siapkah dengan Kepergian Yesung SJ WAMIL?

mewek..! mewek..! mana tisu! mana tisu! #ambil tisu WC

Para ELF seluruh dunia pasti sudah tau mengenai apa itu WAMIL? kenapa WAMIL harus wajib diikuti oleh warga negara korea disono?. Baiklah, gue rasa masih ada yang belum sedikit mengerti, jadinya gue akan membahas singkat disini. WAMIL kepanjangan dari Wajib Militer merupakan kewajiban bagi warga negara berusia antara 18 – 27 tahun untuk menyandang senjata dan menjadi anggota tentara. Korea Selatan adalah salah satu negara yang masih menjalankan wajib militer kepada warganya yang berjenis kelamin laki-laki. Tujuan Wamil adalah untuk mempersiapkan para pemuda negara tersebut dengan teknik dasar militer sehingga siap membela negaranya jika sewaktu-waktu terjadi ancaman invansi dari negara lain dan militer kekurangan pasukan.

Korsel sendiri gencar menjalankan program wajib militer ini dikarenakan hubungannya dengan negara tetangganya, KORUT (Korea Utara), yang sampai saat ini masih terasa hambar pasca Perang Korea yang akhirnya memisahkan kedua negara tersebut. Pria Korea Selatan yang berumur 20-30 tahun diwajibkan mengikuti program wajib militer ini selama 2,3 – 2,5 tahun. Stress biasanya akan melanda mereka jika mendapat panggilan untuk wajib militer.

Seseorang yang masih aktif menjadi mahasiswa biasanya tidak perlu mengikuti wamil. Korea selatan memberi alternatif tugas nasional (Layanan alternatif) bagi warga yang tidak dapat masuk militer karena alasan tertentu seperti kesehatan, alasan politis, atau alasan budaya dan agama. Orang-orang yang masuk wamil dapat menghindarinya, terkadang dengan meninggalkan negaranya

Nah… itu dia penjelasan singkat dari gue. eh, singkat apa panjang kayak tol yah penjelasan gue diatas?.

Hal ini juga yang bakal dialami oleh suami gue #PLAK!DIBAKARCLOUDELF yaitu Yesung atau Kim Jong Woon. Setelah dia menyelesaikan SUPERSHOW5 (SS5) nya di negaranya yaitu KORSEL, SOUL. Dalam waktu dekat dia akan mengikuti aturan dari negaranya mengikuti wamil sebagai warga negara yang baik dan patuh. Berat berat! sungguh berat melihatnya pergi, bayangkan! gue gak pernah sekalipun melihatnya, melototinya, tepat secara LIVE di kedua mata gue. Sudah kesekian kalinya abang Yesung kepala besar menginjakkan kakinya di indonesia dengan berbagai acara seperti KIMCHI, SS4, SM TOWN, MUSIC BANK, dan gue, gue, hanya bisa mendengar, melihat aksi abang gue dari admin admin lain yang live nonton di sono. Apalagi dengan adanya SS5 di jakarta nanti?? walah.. ELFINA galau men.. gue jamin dah.

Teman gue sempat ngajakin gue buat nonton SS5 di jakarta, gue sempat histeris juga dengarnya. Histeris antara bangga bisa melihat abang-abang superjunior terutama yesung dan histeris lantaran uang gak ada. Gue bongkar aja dah disini, gue baru lulus Diploma november 2012 lalu dan hingga sekarang belum mendapatkan kerjaan. Ternyata nyari pekerjaan sangat susah karena saingan yang banyak (curcol dikitlah!). Truuuss… gue mana bisa terbang ke jakarta tanpa uang penghasilan perbulan. Tabungan? yaelah, gue nabung cuman di celengan babi, uang recekan pula! #miris.

lanjut ke abang Yesung. Gue salah paham! gue salah paham! apa abang Yesung yang seharusnya memahami pikiran gue? #siapague?. Gue mengira Yesung akan WAMIL setelah ia menyelesaikan seluruh tour SS5 dunianya. ternyata oh ternyata dia akan wamil setelah SS5 di soulnya. sedih… sedih…! peluk kkoming!. yah, jika dia WAMIL setelah tour dunianya terselesaikan, berarti dia dapat hadir di Jakarta hingga gue bisa mengusahakan nonton SS5 sebagai panggung terakhirnya meski gue banting tulang mencari pekerjaan. Tapi apa dayalah, dia akan WAMIL dalam waktu dekat ini, berarti gue juga memiliki kesempatan menonoton panggung Yesung di SuperShow di tahun-tahun berikutnya. sabar.. sabar.. menanti abang Yesung selama 2,5 tahun, insyallah di tahun itu uang gue sudah menumpuk. Dan pertanyaan muncul di otakk gue, apakah SUPERJUNIOR akan melaksanakan SUPERSHOW-nya di JAKARTA lagi?. hua…. molla… tidak tau… . gue mau nonton SUJU ya kalo ada abang Yesung nya aja #gulingguling.

pokoknya buat abang Yesung yang tidak bisa mengerti apa maksud dari tulisan gue secara terhalang oleh bahasa yang berbeda, gue berharap abang Yesung dapat melakukan tugas sebagai WAMIL dengan baik. Muka Yesung yang babbyface di usianya yang tidak muda lagi, aku harap baik-baik saja setelah menyelesaikan WAMIL. Suaranya yang tinggi sebagai lead vocal serta aksi dan tarian kocak mu octopus dance pasti membuat para CLOUD kangen berat padamu. siap siap gak siap kami harus siap… 🙂

KAMI PARA CLOUDINA PASTI AKAN MENUNGGUMU. AJA! AJA!
#tisumanatisu

//